Kuliah Umum Kewirausahaan “Entrepreneurship Talk Corner”

Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Lampung bekerja sama dengan HMJ THP FP Unila menyelenggarakan Kuliah Umum Kewirausahaan dengan tajuk “Entrepreneurship Talk Corner”, pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023 bertempat di Gedung A1 Dekanat Fakultas Pertanian Unila.

Acara yang bertemakan “Menumbuhkan Jiwa dan Semangat Entrepreneurship Generasi Muda Guna Menghadapi Era Society 5.0” dihadiri oleh sekitar 120 peserta mahasiswa Fakultas Pertanian. Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Pertanian Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P.), Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian FP Unila (Dr. Erdi Suroso, S.T.P., M.T.A), Dosen Pembina HMJ THP FP Unila (Esa Ghanim Fadhallah, S.Pi., M.Si.), dan Tim Dosen Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan di Jurusan THP FP Unila (Dr. Dewi Sartika, S.T.P., M.Si., Novita Herdiana, S.Pi., M.Si., dan Ir. Muhammad Nur, M.Si).

Acara ini berisi kegiatan yang didalamnya terdapat pemaparan materi dari narasumber-narasumber yang sangat memotivasi yaitu Rosadi (Pemilik Usaha Ayam Sambal Ladas) dan Robby Herdian, ST. (Pemilik Usaha Ghanias Cake).

Pada akhir acara terdapat penyampaian ide peserta berupa ide-ide kreatif kewirausahaan yang dipaparkan oleh mahasiswa/i THP FP Unila. Dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memperluas pengetahuan serta memberikan motivasi pengembangan ide kreatif bagi mahasiswa THP FP Unila khususnya pada bidang kewirausahaan.

Sesi materi 1: Rosadi, A.Md (Pemilik Usaha Ayam Sambal Ladas) (Sumber foto: Instagram HMJ THP FP Unila)
Sesi materi 2: Robby Herdian, ST (Pemilik Usaha Ghanias Cake) (Sumber foto: Instagram HMJ THP FP Unila)
Sesi diskusi dengan peserta. (Sumber foto: Instagram HMJ THP FP Unila)
Foto bersama. (Sumber foto: Instagram Jurusan THP FP Unila)

You May Also Like

en_USEN