Kegiatan kemahasiswaan

Himpunan Mahasiswa Jurusan THP UnilaMerupakan wadah aktivitas, komunikasi, koordinasi dan informasi untuk menampung, memfasilitasi dan menyalurkan aspirasi dan potensi mahasiswa. Kegiatan HMJ ini mendapatkan bimbingan dari jurusan THP khususnya oleh dosen pembimbing kemahasiswaan yang ditunjuk jurusan dan ditetapkan dengan SK Dekan Fakultas Pertanian Unila.English Club (EC)Bentuk kegiatan:

  • Tutorial EC (English club)
  • English day (dilaksanakan setiap senin)
  • English competition

Mading

Bentuk kegiatan:

  • Pembuatan Mading bulanan dalam dua bahasa
  • Lomba Mading

Pelaksanaan kegiatan Setiap bulan

Wateta/bulletin

Bentuk kegiatan:

  • Pelatihan jurnalistik & open rekruitmen
  • Penerbitan wateta

Pelaksanaan kegiatan:

Wateta terbit setiap 2 bulan sekali

Kemah Bakti Mahasiswa

Merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengembangkan kemampuan lapang mahasiswa dan mengaplikasikan keilmuan THP sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan setahun sekali memasuki akhir semester genap.

Malam Inagurasi

Merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa di jurusan THP untuk menampilkan bakat dan minat khususnya di bidang seni. Malam inaugurasi dilaksanakan setahun sekali sebagai puncak peringatan HUT HMJ pada bulan April setiap tahunnya.

Lomba Futsal Jurusan THP dan Tingkat Universitas Lampung

Merupakan kegiatan yang diselenggarakan HMJ di bidang olahraga

Koperasi Mahasiswa Unila

Kopma merupakan wujud partisipasi mahasiswa Unila dalam pengembangan dan pemasyarakatan koperasi. Kopma didirikan pada tanggal 27 Februari 1982 dan disahkan sebagai badan hukum oleh Kandep Koperasi Kodya Bandar Lampung Nomor 506/13H/7/83 tanggal 25 Mei 1983.

Usaha pelayanan Kopma Unila meliputi bursa mahasiswa yang menyediakan alat tulis kantor, barang kebutuhan sehari-hari, unit toko buku, unit fotocopy, unit jasa penjilidan, unit penyewaan (rental) komputer, dan unit simpan pinjam.

 

Pelatihan JurnalistikBentuk kegiatan:Memberikan informasi dan pembelajaran jurnalistikSeminar Nasional

Merupakan kegiatan seminar yang dilaksanakan setiap tahun oleh HMJ dengan dukungan jurusan THP. Kegiatan ini melibatkan pembicara tingkat nasional, praktisi, organisasi profesi maupun akademisi.

 

PPKTI (Pelatihan Pembuatan Karya tulis Ilmiah)

Bentuk kegiatan:

Pemberian materi tentang penulisan karya tulis ilmiah yang baik dan benar

Lomba Karya tulis Ilmiah

Bentuk kegiatan:

Lomba karya tulis ilmiah tingkat program studi THP untuk meningkatkan kualitas karya tulis ilmiah yang akan bersaing dalam PKM Dikti

 

 

PPO (pembuatan Produk Olahan)

Bentuk kegiatan:

Memperkenalkan & mengaplikasikan keilmuan THP dalam kehidupan nyata

 

Fordisma(Forum diskusi Mahasiswa)

LKTI tingkat SMA

Dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT HMJ THP Unila

 

Pelatihan KWU (pengembangan produk)

Bentuk kegiatan;

Pameran dan pelatihan kewirausahaan pengembangan produk-produk pengolahan hasil pertanian

 

LCT(lomba cepat tepat)

Forum Keagamaan

Merupakan wujud kepedulian Pimpinan Universitas Lampung dalam pembinaan mental dan spritual mahasiswa adalah dengan memberikan kesempatan seluasl-uasnya kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan keagamaan, dengan terlebih dahulu mengajukan usul kegiatan kepada PR III, dan diskusi keagamaan.

Sarana dan prasarana keagamaan selalu ditingkatkan sesuai dengan kemampuan dan keperluan yang ada, misalnya Masjid Kampus Al’ Wasi’I dan Masjid Fakultas Pertanian.  Pengurus masjid ini membina mahasiswa melalui bimbingan rohani mahasiswa (Birohma) dan FOSI FP khusus untuk fakultas pertanian.

 

Plant visit

Bentuk kegiatan:

Kunjungan lapang ke perusahaan-perusahaan

 

EC (english club)

Bentuk kegiatan;

Tutorial EC (English club)

English day (dilaksanakan setiap senin)

English competition

 

Seminar kewirausahaan

Bentuk kegiatan

Seminar dan talkshow

 

Kuliah Umum

Dilakukan dengan mengangkat tema tertentu dengan mengundang pembicara dari kalangan instansi pemerintah, praktisi maupun akademisi

 

PPWKK (program pengenalan wawasan keorganisasian kampus)

Bentuk kegiatan:

Pemberian materi keorganisasian

Berdasarkan pada petunjuk dari Ditjen Dikti, setiap tahun di Unila dilaksanakan pemilihan mahasiswa berprestasi (Mawapres). Pemilihan Mawapres ini merupakan salah satu upaya penyempurnaan dan melengkapi proses belajar mengajar, sehingga diharapkan timbul suasana yang kondusif dan sadar akan tugas pengisian dan pengembangan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Di samping itu, juga bertujuan untuk merangsang kompetisi yang sehat diantara mahasiswa untuk mencapai prestasi terbaik.

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.