Dosen-dosen THP FP UNILA

More »

Mahasiswa THP FP UNILA turun ke desa

More »

Gedung Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Unila Program Studi S1 THP dan S2 MTIP More »

 

Tim Laboratorium Pengujian Mutu Hasil Pertanian Unila tampil di Radar Lampung Televisi

Tim Laboratorium Pengawasan Mutu Hasil Pertanian (PMHP) Fakultas Pertanian yang digawangi akademisi jurusan THP melalui Dr. Ir. Sri Hidayati, M.P. (Manajer Administrasi), Ir. Otik Nawansih, M.P. (Manajer Mutu), Dr. Ir. Subeki, M.Si. (Manajer Teknis) pada  Kamis, 19 Januari 2017 tampil di Radar Lampung Televisi untuk menginformasikan tentang keberadaan Lab. PMHP dengan mengangkat tema “Peran Laboratorium Pengujian Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Lampung” 

Peningkatan mutu hasil pertanian sebagai acuan bagi pemenuhan konsumsi panganan masyarakat, baik ekspor dan impor sebagai bentuk program pertanian yang berorientasi pada pengembangannya.Kurangnya pengetahuan petani dalam menggunakan pupuk pada tanaman pangan dalam pertanian, bisa berdampak bagi kesehatan hidup manusia yang mengkonsumsi tanaman pangan, istilah itu dalam pertanian adalah Residu Pestisida. Dalam hal ini, Laboratorium Pengujian Mutu Hasil Pertanian memiliki peran bagi masyarakat baik bagi para petani atau pengusaha dan konsumen mendapatkan jaminan kesehatan pada makanan segar. Laboratorium PMHP FP Unila berfungsi sebagai kontrol dengan menguji panganan segar bebas dari residu pestisida sekaligus membina para petani atau masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.

Dr. Ir. Sri Hidayati, M.P. selaku Manajer Administrasi Laboratorium PMHP FP Unila mengatakan, “Alat pengujian yang kami miliki sudah memiliki standar Internasional, hal ini diperoleh melalui dukungan yang sangat kuat dari Pimpinan kami di Fakultas Pertanian. Laboratorium PMHP di FP Unila sudah di Visitasi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan saat ini sedang dalam proses untuk mendapatkan Akreditasi Laboratorium Penguji dari Komite Akreditasi Nasional (KAN)”.

Maju Cemerlang Bersama Faperta Kita

Sumber: www.fp.unila.ac.id

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.