Dosen-dosen THP FP UNILA

More »

Mahasiswa THP FP UNILA turun ke desa

More »

Gedung Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Unila Program Studi S1 THP dan S2 MTIP More »

 

THP UNILA Gelar Kuliah Umum Kewirausahaan bersama Founder Sentulfresh Indonesia

Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Unila menyelenggarakan Kuliah Umum Kewirausahaan pada Selasa, 19 April 2016 bertempat di Aula Fakultas Pertanian Unila. Kegiatan yang dibuka Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof.Dr.Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si didampingi Ketua Jurusan THP Ir. Susilawati, MS dihadiri oleh sivitas akademika THP, alumni serta perwakilan dari beberapa jurusan dan fakultas di lingkungan Unila. 

Kuliah umum kali ini menghadirkan pembicara tunggal Zulham Ariansyah, S.TP (Founder Sentulfresh Indonesia). Perusahaan ini memiliki aktifitas di bidang integrated farming yang menggabungkan peternakan, perikanan, dan pertanian yang pengelolaannya  di bawah bendera manajemen Sentulfresh Indonesia dan berlokasi di Sentul-Bogor, Jawa Barat. Selain pengusaha, Zulham juga aktif di beberapa komunitas diantaranya komunitas pencinta burung  sebagai salah satu Dewan Penasehat,  Perhimpunan Peternak Unggas Nusantara (PPUN) dan Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (GOPAN), UKM Gemar Halal, Komunitas Tangan di Atas (TDA) dan komunitas Frozenfood Indonesia.

P_20160419_110457

Pembicara “Zulham Ariansyah” menyampaikan materi kuliah umum

Zulham yang juga merupakan alumni THP Unila 1989 menyampaikan materi kewirausahaan yang diantaranya berkaitan dengan kunci sukses dalam usaha, bagaimana menghadapi konflik dan permasalahan dalam usaha, membidik target pasar, dan pentingnya peran teknologi digital dan marketing online dalam memenangkan persaingan usaha.

Pada kegiatan ini, peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Apalagi materi diberikan secara interaktif dan merupakan Success Story langsung Zulham yang telah mengalami jatuh bangun dalam berbagai kegiatan usaha.

Pada materi marketing online yang menjadi penekanan Zulham, disampaikan tips-tips dalam mengelola web dan telah diterapkannya pada web yang dikelolanya seperti:  
1.http://www.zulhamariansyah.com

2.http://www.frozener.com

3. http://www.sentulfresh.com

4. http://www.bisnisyoghurt.com

Kuliah umum yang dimoderatori oleh Dr. Dewi Sartika (Sekretaris Jurusan THP) ditutup Zulham dengan pesan kepada mahasiswa agar mengoptimalkan masa kuliah dengan kegiatan akademik dan non akademik yang bermanfaat, menerapkan nilai-nilai religius dalam kehidupan, aktif membina relasi, serta tak segan terjun ke dunia wirausaha sehingga tidak selalu berorientasi untuk mencari kerja setelah mereka lulus kuliah.

P_20160419_094842

Sesi foto bersama

P_20160419_115624

Ramah tamah pembicara dengan dosen-dosen setelah kuliah umum

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.